Selasa, 16 Oktober 2012

Semangat Buruh Tambak Udang



                    Buruh tambak udang merupakan orang yang patut kita contoh dalam semangatnya untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Mengapa ? Karena mereka sudah mulai bekerja pukul 3 pagi . Jam 3 pagi sudah mulai mencari udang di tambak , sampai sekitar pukul 4 sore . Itu merupakan waktu yang sangat lama bagi seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan. Dimana mereka harus bertahan melawan sengatan matahari yang sangat kuat di siang hari. Mereka juga penuh kesabaran dalam menangkap udang yang ada di tambak. Kaki yang terasa lelah pun tak mereka gubris. 
                         Dengan tetap semangat mereka tetap berusaha mencari udang di tambak agar keluarganya yang berada di rumah dapat makan. Kegiatan para buruh tambak udang ini saya lihat sendiri , karena jalur untuk masuk ke dalam tambak tersebut melewati rumah saya dan saya sangat bangga sekali dengan apa yang mereka lakukan untuk keluarganya. Mereka mampu melawan cuaca yang ekstrim, karena situasi berada di dekat pantai. Sehingga mereka dituntut untuk dapat menahan angin yang begitu kencang dan juga hewan-hewan liar yang masih berada di sana. Mereka seperti pahlawan dalam keluarganya . Mampu mengatakan kepada kita bahwa hidup itu susah , jadi janganlah kita menganggap remeh tentang kehidupan . Hidup penuh dengan tantangan, tantangan yang belum mampu untuk kita taklukkan semua . Dimana kita diwajibkan  bekerja keras dalam menghadapi persaingan hidup. Jangan bersenang-senang saja . Masih banyak yang kesusahan dan kita wajib menolongnya. 

Terima Kasih Buruh Tambak Udang , kau inspirasi bagi anak muda seperti saya :)

1 komentar:

  1. kami hatchery pembenihan di tegal - jateng menyediakan benur vaname dan windu unggul dengan harga terjangkau, utk order silahkan hub. pak Faqih 081902258259/ 085742846923

    BalasHapus